Diare adalah gangguan pencernaan yang menyebabkan tinja berdarah atau berlendir, sakit perut, tubuh lemas, pusing, demam, dan lainnya, Betul tidak? Ya itulah yang di alami jika Anda sedang diare. Diare umumnya sembuh dengan sendirinya, tetapi ada juga yang mengalami diare hingga 2 – 3 minggu. Hal ini patut diwaspadai! Diare akut yang berlangsung lama bisa menyebabkan radang usus. Admin akan berbagi rahasia sembuh dari diare menggunakan ramuan herbal untuk diare yang enak dan aman tentunya.

Ramuan herbal untuk diare

Dibalik diare yang menyakitkan, ternyata ada keuntungannya untuk tubuh. Diare adalah respon tubuh untuk mengeluarkan dan melawan zat berbahaya dalam tubuh seperti racun, virus dan bakteri penyebab penyakit. Saat diare, racun maupun virus dan bakteri akan keluar bersama kotoran.

Meskipun diare akan sembuh dengan sendirinya, akan lebih baik jika kita mengatasinya sedini mungkin agar tidak terjadi kondisi yang lebih buruk. Saat diare, tubuh akan mengalami dehidrasi, pegal pegal, demam, tubuh lemas, bahkan kram di perut. Apabila diare terus berlanjut hingga 4 minggu lebih, itu bisa menjadi gejala iritasi atau radang usus.

Untuk menghindari diare semakin parah, jangan mengkonsumsi obat sembarangan. Ini dikhawatirkan akan menambah buruk keadaan tubuh Anda. Berikut beberapa ramuan herbal untuk diare tradisional yang bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah dan yang pasti aman. baca juga obat maag kronis

  • Jus Apel

Apel dapat menggantikan garam dan mineral yang hilang akibat diare. Jangan campurkan jus apel dengan apapun agar khasiat apel dapat dirasakan dengan maksimal. Caranya jus 1 – 2 apel menggunakan air hangat. Setelah itu saring ampas apel dari airnya. Minum selagi hangat dan lakukan 2 kali sehari secara rutin.

  • Teh Chamomile

ramuan herbal untuk diare

Teh chamomile terkenal sebagai ramuan herbal untuk diare yang dapat meredakan sakit perut dan meredakan diare. Selain itu, teh chamomile dapat mengatasi iritasi usus dan mencegah peradangan usus. Caranya, seduh teh chamomile dengan air hangat, minum selagi hangat. Efek menenangkan dari teh chamomile juga dapat merilekskan pikiran Anda.

  • Madu murni

Manfaat madu untuk tubuh memang sangat banyak. Untuk diare, madu dapat melawan virus dan bakteri penyebab diare, mengatasi dehidrasi akibat diare, melindungi lambung, dan masih banyak lagi. Caranya, Anda bisa menyeduh 2 – 3 sdm madu dengan air hangat kemudian minum 2 kali sehari. Anda juga bisa mengkonsumsi madu secara langsung. baca juga manfaat madu untuk batuk

Ramuan herbal untuk diare
  • Cuka Apel

Ramuan herbal untuk diare ini sedang hits dimana – mana. Berkat kandungan cuka apel yang luar biasa, banyak khasiat yang terkandung dalam cuka apel ini salah satunya untuk mengatasi diare. Caranya, campurkan beberapa tetes cuka apel kedalam air hangat lalu minum secarar rutin. Cuka apel dapat meredakan rasa mulas berlebih, menghilangkan racun penyebab diare, menetralkan asam lambung, dan mampu mencegah kram perut dan usus.

  • Teh hitam

Teh hitam mampu meredakan kram perut. Pada saat diare, penyerapan cairan atau sistem pencernaan sedang bermasalah. Dengan teh hitam ini dapat membantu tubuh menyerap cairan dan dapat mencegah radang usus. Teh hitam juga dapat menghindari dehidrasi akibat diare. baca juga manfaat alpukat untuk tulang

Selain ramuan herbal untuk diare diatas, Anda bisa juga mengkonsumsi makanan berkaldu seperti sup wortel, sup tahu, dan sup kentang. Mengkonsumsi buah salak dan pisang juga dapat membantu Anda mengatasi diare secara alami.

Selamat mencoba ..

Jika Anda sedang mencari obat herbal yang 100 % alami untuk mengatasi diare, kami mempunyai solusinya yaitu dengan Qnc jelly gamat. Silakan menghubungi Admin kami via Tlpn/SMS ke nomor 0822.1430.0463 untuk konsultasi lebih lanjut. #Konsultasi GRATIS#

Ramuan herbal untuk diare akut

author : obat benjolan di leher

Ramuan Herbal untuk Diare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *