Darah tinggi. Penyakit seribu umat ini sudah tidak asing lagi. Penyakit darah tinggi ini menyerang 1 dari 3 orang di dunia. Faktanya ada 1 milyar orang di dunia memiliki penyakit darah tinggi / hipertensi. Darah tinggi terjadi tanpa gejala dan biasanya baru diketahui setelah kerusakan pembuluh darah yang parah. Darah tinggi sangat berpotensi mengakibatkan penyakit mematikan di dunia yaitu stroke dan serangan jantung. Untuk itu, www.ahlinyabenjolan.com akan berbagi cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami tanpa obat kimia.

Cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami

cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami

Tekanan darah yang normal berkisar kurang dari 120/80 mm Hg. Karena tekanan darah tinggi adalah akar dari penyakit mematikan, untuk mengatasinya harus dilakukan sebaik mungkin agar tekanan darah berangsur turun bukan malah tambah naik. Banyak kasus yang terjadi saat mengatasi tekanan darah tinggi bukannya tekanan darah turun tetapi malah tambah naik.

Tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah dan organ tubuh lainnya. Semakin tinggi tekanan darah hingga tak terkontrol, semakin besar pula kerusakan yang ditimbulkan oleh penyakit tekanan darah tinggi ini. Gejala yang biasanya terjadi yaitu pusing, lemas, mata buram, sulit fokus, dll.

Tekanan darah tinggi dapat menimbulkan komplikasi, diantaranya :

  • Serangan jantung
  • Stroke
  • Aneumisma (pembuluh darah bengkak)
  • Gagal jantung
  • Kerusakan pembuluh darah di ginjal
  • Kerusakan pembuluh darah di mata
  • Diabetes dan kolesterol
  • dan masih banyak lagi

Komplikasi tersebut bisa tiba-tiba terjadi karena tekanan darah yang tidak terkontrol. Berikut merupakan cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami tanpa harus minum obat obatan kimia dan terbukti ampuh menurunkan tekanan darah tinggi yang sudah bertahun-tahun sekalipun.

1. Olahraga teratur

Olahraga selama 30 – 60 menit sehari dapat membuat jantung lebih sehat dan kuat serta lebih efisien memompa darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Selain itu, olahraga bisa mengurangi resiko serangan jantung dan diabetes. Jika Anda keberatan dengan olahraga yang lama, hanya berjalan kaki selama 10 – 15 menit sehari juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Yang terpenting Anda bergerak! Jangan hanya diam saja saat tekanan darah tinggi!

2. Makan makanan tinggi kalium

Kalium adalah mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk mengontrol tekanan darah. Jenis makanan yang tinggi kalium diantaranya :

  • Sayuran, terutama sayuran hijau, tomat, kentang dan ubi jalar
  • Buah – buahan, seperti melon, pisang, alpukat, jeruk, aprikot, dll
  • Susu rendah lemak, dan yogurt
  • Ikan tuna dan salmon
  • Kacang – kacangan, seperti kacang tanah, almond, dll
  • Kacang polong
  • dan masih banyak lagi.

Hati – hati! Konsumsi makanan tinggi kalium ini secukupnya, jangan berlebihan karena bisa menganggu kinerja ginjal.

3. Kurangi kafein

Cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami berikutnya yaitu kurangi konsumsi kafein.  Kafein bisa mengakibatkan tekanan darah melonjak tinggi. Meskipun mengkonsumsi kafein dapat menurunkan resiko penyakit jantung, tetap saja kurangi konsumsi minuman berkafein seperti kopi, teh, dll agar tidak terjadi lonjakan tekanan darah Anda.

4. Makan coklat hitam

Makanan penurun tekanan darah tinggi ini telah diteliti dan penelitian mengatakan bahwa coklat hitam / kokoa mengandung senyawa yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah. Konsumsi coklat hitam tanpa menggunakan gula agar tekanan darah tinggi berangsur normal kembali.

5. Makan buah berry

Buah berry kaya akan polifenol yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Mengkonsumsi buah berry setiap hari selama beberapa minggu terbukti dapat meningkatkan kesehatan dan kinerja jantung dan menurunkan resiko penyakit jantung. baca juga manfaat bluberry

6. Konsumsi bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa alami seperti magnesium, allicin, fosfor, dll yang bisa menurunkan  tekanan darah secara efektif dan cepat. Caranya, Anda bisa memakan 1 Р2 siung bawang putih secara langsung dan rutin. Pengobatan darah tinggi dengan bawang putih ini dapat mengontrol tekanan darah dengan baik dan menghindari tekanan darah naik lagi.

7. Berhenti merokok

Bahan kimia pada tembakau bisa merusak pembuluh darah sehingga meningkatkan resiko penyakit jantung. Asap rokok dapat membuata tekanan darah Anda tinggi. Hindari rokok agar resiko penyakit jantung bisa diturunakan!

8. Jangan stress

Stes adalah pendorong utama tekanan darah tinggi. Stres dapat meningkatkan detak jantung Anda dan membuat tekanan darah tidak terkontrol sehingga meningkatkan penyakit jantung. Cobalah untuk menarik nafas dalam – dalam, bermeditasi atau yoga untuk menenangkan pikiran Anda. baca juga ramuan herbal untuk diare

Itu dia cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami tanpa obat kimia yang ampuh menormalkan kembali tekanan darah Anda.

Jika Anda penderita tekanan darah tinggi dan sedang mencari obat herbal yang ampuh, manjur, dan jitu dalam mengatasi tekanan darah tinggi, kami mempunyai solusi pengobatan tekanan darah tinggi yaitu Qnc jelly gamat yang terbuat dari 100 % bahan alami. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut hubungi kami via telp/sms ke nomor 0822.1430.0463 #Konsultasi GRATIS#

Cara menurunkan tekanan darah tinggi
secara alami

author : obat benjolan di leher

Cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *