Mencari rekomendasi makanan untuk penderita bells palsy yang aman dan sehat?

Tepat sekali!

Kami memiliki informasinya khusus untuk Anda!

Makanan untuk penderita bells palsy yang sehat dan bergizi

penderita bells palsy

Bell’s palsy adalah gangguan neurologis yang memengaruhi saraf wajah.┬áSering menyebabkan kelemahan otot wajah atau kelumpuhan, kondisi ini dapat membuat berbicara, tertawa, makan dan menelan menjadi sulit.

Meskipun diet tidak memiliki dampak langsung pada Bell’s palsy, makan makanan sehat dengan tekstur yang tepat dapat mendorong penyembuhan lebih cepat dan mencegah tersedak.

Makanan sehat untuk penderita bells palsy tersebut diantaranya :

  • Makanan yang lunak dan mudah dikunyah

makanan penderita bells palsy

Jika Bell’s palsy memengaruhi satu atau kedua sisi mulut Anda, Anda mungkin perlu mengubah kebiasaan makan untuk sementara waktu.

Mengunyah di sisi mulut yang dipengaruhi oleh kelemahan atau kelumpuhan kemungkinan akan sulit. Untuk mencegah tersedak, hindari gigitan besar dari makanan yang kenyal, lengket atau keras, seperti karamel atau potongan daging yang tebal.

Jika sebagian besar mulut dipengaruhi oleh kelemahan atau kelumpuhan, diet lunak mungkin diperlukan. Diet lunak mungkin termasuk yogurt, puding, es krim, kentang tumbuk, sup, dan sayuran matang.

  • Makanan yang mengandung vitamin B12

makanan yang bagus untuk penderita bells palsy

Makanan untuk penderita bells palsy yang mengandung vitamin B12 diantaranya daging sapi organik, hati sapi, sarden, ikan tangkapan liar, keju cottage dan telur, kerang, kepiting, ikan salmon, ikan tuna, yoghurt.

Menurut sebuah penelitian kecil dari tahun 1995, terkait dengan pertumbuhan saraf dan pengurangan peradangan, vitamin B12 mungkin lebih efektif daripada steroid yang diresepkan.

Pemulihan total secara signifikan lebih singkat pada kelompok vitamin B12 dengan waktu pemulihan rata-rata hanya dua minggu, dibandingkan mereka yang hanya menggunakan steroid perlu waktu hampir 10 minggu.

  • Makanan tinggi vitamin B6sayuran untuk penderita bells palsy

Terkait dengan fungsi sistem saraf yang sehat dan kesehatan mata, pastikan tubuh Anda mendapatkan vitamin B6 yang sukup karena sangat penting dalam rencana perawatan Bell’s palsy.

Karena B6 larut dalam air, suplemen biasanya tidak dianjurkan; jauh lebih baik untuk mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin B6.

Makanan untuk penderita bells palsy yang kaya vitamin B6 seperti dada kalkun, daging sapi organik, sirup gula hitam, biji bunga matahari, biji wijen, buncis, paprika, bayam, brokoli, asparagus, lobak, ubi jalar, kacang – kacangan, kentang, dan lainnya.

  • Makanan yang mengandung Seng / Zinc

Ditemukan di setiap sel tubuh kita, seng adalah mineral penting yang harus menjadi bagian dari perawatan Bell’s palsy. Digunakan selama 1.000 tahun untuk menyembuhkan luka, meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh, dan mendukung fungsi tiroid yang sehat, itu juga merupakan pengobatan yang terbukti untuk masuk angin, penyakit pernapasan tertentu, dan virus.

Menambahkan menu makanan kaya seng yang dapat Anda coba seperti daging domba, biji labu, daging sapi organik, buncis, kacang mede, tiram, gandum, hati sapi, kepiting, lobster, udang, salmon, kacang tanah, kacang almond, bayam, dan lainnya.

Itulah beberapa makanan untuk penderita bells palsy yang bisa Anda coba untuk mempercepat proses pengobatan.

Pastikan untuk :

  • Berolahraga secara rutin dan teratur
  • Minum air putih secukupnya
  • Tidak merokok
  • Tidak minum minuman bersoda / alkohol
  • Tidak bergadang

Hal tersebut dilakukan agar kekebalan tubuh terjaga dan pengobatan dapat dilakukan secara efektif dan maksimal.

Jika Anda sedang mencari obat alternatif bells palsy yang aman dan sudah terbukti khasiatnya, Anda bisa lihat di sini > obat herbal bells palsy pada anak dan dewasa

Semoga lekas sembuh..

Makanan untuk Penderita Bell’s Palsy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *